Senin, 01 Juli 2013

Semua Brigade Rudal Russia akan dilengkapi dengan Iskander-M Ballistic Missile

Leave a Comment


Iskander-M adalah sistem rudal balistik (SS-26 Stone dalam kode NATO), yang secara efektif dapat mendeteksi dua sasaran dalam satu menit pada jarak hingga 280 kilometer, rudal ini akan disediakan untuk semua brigade rudal Rusia pada tahun 2018, kata menteri pertahanan negara Jumat, 28 Juni 2013.


Rudal ini memiliki jalur luncur non-balistik yang sulit bagi musuh untuk mendeteksi dan memprediksinya.

Pada hari Jumat, sebuah brigade rudal di selatan Rusia yaitu Astrakhan Region menerima seperangkat peluncur rudal Iskander-M rudal canggih, yang "tidak memiliki pertandingan di dunia untuk spesifikasi taktis," kata Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada kunjungan ke fasilitas, lapor media Rusia.

Perangkat rudal disampaikan dalam satu set lengkap, bukan "sedikit demi sedikit" seperti yang dilakukan sebelumnya, kata menteri. Dia menekankan pentingnya memastikan personil-pelatihan yang memiliki kemampuan dan standart tinggi dan juga pembangunan infrastruktur baru untuk sistem yang akan dioperasikan secara efektif.

Pada tahun 2011, lalu-Presiden Dmitry Medvedev mengumumkan rencana untuk menggelar rudal-rudal Iskander di Kaliningrad Rusia barat Daerah, untuk melawan ancaman yang ditimbulkan oleh rencana AS yang menggelar unsur-unsur pertahanan rudal di Eropa. NATO dan Amerika Serikat bersikeras bahwa perisai akan membela anggota NATO melawan rudal dari Korea Utara dan Iran dan tidak akan diarahkan pada Rusia.

Rusia mengusulkan sistem pertahanan rudal bersama, sebuah ide yang oleh banyak ahli baik di dalam dan di luar negeri menolak karena dianggap unviable dan tidak realistis. Kemudian menuntut AS dan NATO dengan "mengikat secara hukum " bahwa rudal AS / NATO tidak akan ditujukan pada Rusia.

Sejak usulan Moskow mendapat respon hangat di Barat, Rusia telah memperingatkan telah melakukan "tindakan asimetris" untuk melawan sistem pertahanan rudal Barat di masa depan.




spesifikasi:
Type Tactical ballistic missile
Place of origin Russia
Service history
In service 2006[1]
Used by Russian Ground Forces
Production history
Manufacturer KBM (Kolomna)
Specifications
Weight 3,800 kg (8,400 lb)[2]
Length 7.3 m (24 ft)
Diameter 0.92 m (3 ft 0 in)
Warhead HE fragmentation, submunition, penetration, fuel-air explosive, EMP.[4]
Engine Single-stage solid propellant
Operational
range 400 km (250 mi) for Iskander-M
280 km (170 mi) for Iskander-E
Speed 2100 m/s cruising (hypersonic)[3]
Guidance
system Inertial, optical homing, and possibly GLONASS for Iskander-M
Inertial for Iskander-E
Accuracy 5–7 m (Iskander-M)
Launch
platform Mobile TEL




kaskus.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar